Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Latah Usulkan Calon Menteri Sebelum Penuhi Kriteria

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 04 Juli 2019, 13:59 WIB
Jangan Latah Usulkan Calon Menteri Sebelum Penuhi Kriteria
Ilustrasi/Net
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. Jokowi kemungkinan akan segera meyusunan menteri baru.

Terkait mengenai rencana penyusunan menteri, pengurus bidang ekonomi pedesaan DPP Partai Golkar Zuli Hendriyanto ikut menyampaikan beberapa kriteria calon menteri yang bisa jadi pertimbangan.

"Calon menteri itu harus memenuhi beberapa kriteria. Antara lain, harus lulus penyaringan KPK dan PPATK, bisa menjadi eksekutor, memiliki integritas, loyalitas, manajerial kuat, cepat memutuskan, cepat merespons perubahan, dinamis dan energik," Kata Zuli kepada redaksi, Kamis (4/7).

Dia yakin beberapa kriteria yang disampaikanya tidak akan jauh berbeda dengan keinginan dan harapan Jokowi dan masyarakat.

"Saya berharap agar semua pihak mempertimbangkan kriteria tersebut sebelum mengusulkan sejumlah nama calon menteri kepada Presiden Jokowi," ujar Zuli.

Sejumlah partai politik pendukung Jokowi-Maruf diketahui sudah menyodorkan nama-nama calon menteri. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) misalnya, partai pimpinan Muhaimin Iskadar itu mengaku sudah menyerahkan 10 nama bakal calon menteri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA