Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mindo Sianipar: Ekonomi Gotong Royong Tema Penting Dalam Kongres PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 04 Juli 2019, 14:10 WIB
Mindo Sianipar: Ekonomi Gotong Royong Tema Penting Dalam Kongres PDIP
PDIP/Net
rmol news logo PDI Perjuangan mulai mengumpulkan pokok-pokok pikiran untuk dibahas dalam Kongres V PDIP yang akan digelar pada Agustus 2019 mendatang.

Salah satunya dilakukan dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) sebagaimana dilakukan DPP PDIP bidang Buruh Tani dan Nelayan di Gedung DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (4/7). Tema yang diangkat Ekonomi Kerakyatan Berdasarkan Ekonomi Gotong Royong.

Ketua DPP PDIP bidang Buruh Tani dan Nelayan, Mindo Sianipar menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan momentum untuk mengumpulkan pokok-pokok pikiran yang akan disampaikan pada kongres nanti.

"Bagaimana berbicara ekonomi nasional yang berbasis dengan ekonomi gotong royong," ujarnya.

Mindo menjelaskan bahwa PDIP berkomitmen penuh memperkuat ekonomi kerakyatan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan. Atas alasan itu, mereka akan menyuarakan ekonomi gotong royong saat kongres.

"Demi meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan, mengembangkan program kemitraan pemerintah dengan rakyat serta meningkatkan lembaga ekonomi kekuatan berbasis masyarakat," jelasnya.

Pada acara ini, beberapa narasumber yang hadir di antaranya Ketua Majelis Pakar Dewan Koperasi Indonesia, Teguh Boediyana, Peneliti Utama Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian Kementerian Pertanian, Pantjar Simatupang dan Ketua Asosiasi Peternak Layer Nasional, Musbar Mesdi.

Para narasumber yang hadir memberikan beberapa masukan-masukan yang diharapkan dapat disampaikan pada Kongres PDIP nanti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA