Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP: Menteri Muda Yang Dimaksud Jokowi Tidak Dibatasi Umur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 04 Juli 2019, 15:37 WIB
PDIP: Menteri Muda Yang Dimaksud Jokowi Tidak Dibatasi Umur
Joko Widodo/Net
rmol news logo . Langkah presiden terpilih Joko Widodo untuk memasukkan anak muda dalam kabinet mendapat sorotan publik. Masyarakat mulai bertanya-tanya juga menyodorkan nama generasi muda yang cocok untuk mengisi jabatan tersebut.

Sementara di mata PDIP, muda yang dimaksud Jokowi bukan berbicara masalah umur semata. Melainkan lebih pada semangat dan kerja yang bersangkutan. Seperti, agresif dalam bekerja, mau turun ke lapangan dan tidak hanya duduk di belakang meja, serta siap bekerja selama 24 jam.

"Jadi yang disebut muda milenial itu adalah apa? Muda dan juga mengenai sikap, mengenai apa yang dilakukan, mengenai kapasitas kapabilitas," terang Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga kepada wartawan di Kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat, Kamis (4/7).

"Seperti rekan-rekan wartawan kan sigap, sigap siap untuk kerja 24 jam, untuk 365 hari dalam setahun," sambungnya.

Eriko lantas menguraikan bahwa berdasarkan catatan WHO, usia 60 tahun juga masih bisa dikategorikan sebagai muda. Singkatnya, dia ingin menekankan bahwa muda yang dimaksud Jokowi bukan sebatas umur.

"Jadi dalam hal ini kita jangan mendeskripsikan bahwa yang muda itu harus berusia di bawah 30, kalau kami rasa tidak seperti itu yang disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA