Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Pede Diberi Jatah Menteri Jokowi, Tanpa Meminta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 04 Juli 2019, 16:26 WIB
PDIP <i>Pede</i> Diberi Jatah Menteri Jokowi, Tanpa Meminta
Eriko Sotarduga/RMOL
rmol news logo Tanpa meminta pun PDI Perjuangan percaya diri alias pede akan dikasih jatah kursi di Kabinet Kerja Jokowi jilid II.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Eriko Sotardug menekankan, tidak ada ceritanya banteng moncong putih minta jabatan.  

"Belum pernah setahu saya dari saya masuk di PDI Perjuangan namanya PDI Perjuangan meminta," ucap Eriko di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (4/7).

Eriko menegaskan, Jokowi yang kembali menduduki kursi presiden RI bagian dari PDIP. Praktis, PDIP tanpa harus meminta juga akan diberikan posisi terbaik di kabinet.  

"Kenapa? Karena memang beliau juga dari PDI Perjuangan. Nah begitu juga Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri), kami kan punya satu sikap yang memang memberikan hak sepenuhnya kepada beliau (Jokowi)," katanya.

Eriko menyatakan, keputusan mengenai komposisi kabinet sepenuhnya di tangan Ketum Megawati Soekarnoputri dan JokoWI.

"Biarlah nanti dua tokoh besar ini memutuskan siapapun atau berapa orang, jangan kitalah melihat ini apakah sekian orang, belum tentu," jelasnya.

Namun ia yakin Jokowi tidak akan mendikotomikan antara menteri dari kalangan profesional dengan parpol.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA