Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Plt Gubernur DKI Calon Kuat Mendagri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 04 Juli 2019, 19:00 WIB
Mantan Plt Gubernur DKI Calon Kuat Mendagri
Soni Sumarsono/Net
rmol news logo Kabinet Indonesia Kerja akan resmi berakhir bulan Oktober mendatang. Kini banyak nama yang mulai digadang-gadang bakal mengisi jajaran pembantu Joko Widodo-Maruf Amin.

Teranyar, nama mantan pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mulai muncul ke permukaan. Berdasarkan hasil polling yang dirilis pollingkita.com, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu memiliki peluang tertinggi mengganti posisi Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Dalam Negeri.

Tercatat, hingga Kamis (4/7) pukul 17.00 WIB, nama Soni memperoleh 1.167 suara atau 47,5 persen. Soni unggul telak dari empat nama lainnya yang dimunculkan dalam polling tersebut. Seperti dikutip RMOLJakarta, mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo berada di posisi kedua dengan raihan 790 suara atau 32,1 persen.

Sedangkan urutan ketiga ditempati mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Politisi yang akrab disapa Pakde Karwo itu meraih 210 suara atau 8,5 persen.

Sementara posisi keempat diisi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Politisi PDIP itu meraup 158 suara atau 6,4 persen.

Terakhir ada nama Pramono Anung Wibowo yang meraih 132 suara atau 5,4 persen. Pramono saat ini merupakan Menteri Sekretaris Kabinet. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA