Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Titel MBA-nya Diotak-atik, Bambang Soesatyo Ancam Lapor Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 05 Juli 2019, 11:17 WIB
Titel MBA-nya Diotak-atik, Bambang Soesatyo Ancam Lapor Polisi
Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Bambang Soesatyo tengah santer namanya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat ketua umum Partai Golkar yang akan maju pada Munas akhir tahun ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Politisi yang beken disapa Bamsoet itu memang belum memberi pengumuman resmi. Tapi ia mengklaim telah mendapat banyak dukungan dari sejumlah Dewan Pengurus Daerah (DPD) maju memperebutkan kursi ketum Golkar.

Soal ini, kader muda Partai Golkar Jakarta, Agus Harta meminta segenap kader beringin agar tidak salah pilih pemimpin dalam Munas nanti.

Ia pribadi meragukan kredibilitas ketua DPR yang juga Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar itu.

Agus mencontohkan usulan Bamsoet soal Departemen Kebahagiaan yang menjadi bahan olok-olok di media sosial belakangan ini. Usul ini ramai dibicarakan setelah Bamsoet berbicara pada sebuah forum diskusi di Jakarta, Rabu (3/6) lalu.

"Coba bayangkan, Departemen Kebahagiaan itu tugasnya apa saja? Pak Jokowi kan bisa dibuat bingung? Ini jadi lucu-lucuan saja. Mencoreng nama baik Golkar di publik," ujar Agus, Kamis malam (4/7).

Tak hanya itu. Agus juga meragukan gelar S2 Bamsoet di belakang namanya. Pada situs resmi DPR tertulis bahwa Bamsoet mendapatkan gelar MBA dari IM Newport Indonesia.

Agus menilai almamater Bamsoet itu tidak jelas. Malah tidak ada situs resminya IMNI.

"Yang ada hanya blogspot kadaluwarsa. Ada juga info, itu adalah Sekolah Tinggi Manajemen Indonesia atau IMNI, dulu namanya Institut Manajemen Newport Indonesia. Katanya bermitra dengan pihak Amerika, yaitu Newport University, California," Agus menjelaskan.

Redaksi coba mengecek profil Bamsoet pada situs dpr.go.id maupun Wikipedia.org, namun tidak menemukan kapan pria kelahiran Jakarta pada 10 September 1962 itu lulus dari IMNI.

Agus curiga gelar MBA yang disandang Bamsoet itu bodong.

"Karena itu tidak heran jika ide Bamsoet terkadang aneh, tidak bermutu, seperti usul buat Pak Jokowi soal Departemen Kebahagiaan itu," ujar Agus.

Ketika dikonfirmasi, Bambang menyatakan tudingan Agus itu telah menyerang pribadi dan institusi IMNI.

"Saya dan kawan-kawan bangga menjadi alumni IMNI. Karena ini sudah menyerang pribadi dan institusi maka saya dan Ikatan Alumni IMNI akan melaporkan yang bersangkutan ke Bareskrim Polda Metro atas penghinaan institusi," tegas Bamsoet.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA