Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader Golkar: Airlangga Hartarto Berbohong Soal Munas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 06 Juli 2019, 00:11 WIB
Kader Golkar: Airlangga Hartarto Berbohong Soal Munas
Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dituding telah melakukan kebohongan mengenai jadwal pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) partai yang akan digelar Desember tahun ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mantan pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar Papua Azis Samual menyebut, berdasarkan Surat Dewan Pembina Partai Golkar yang dia terima, sama sekali tidak menyebut waktu pelaksanaan Munas di Desember 2019.

Dalam surat itu, terang Azis, hanya ditulis bahwa Partai Golkar harus segera melakukan rapat pleno DPP Golkar untuk menentukan tanggal Munas.

"Jadi (Munas) tidak kemudian di Desember, tapi pleno dulu. Ini jelas Airlangga melakukan pembohongan kepada DPD I, kepada kader Golkar," tegas Aziz kepada wartawan, Jumat (5/7).

Aziz turut menyinggung pernyataan Airlangga usai pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, tidak ada kata dukungan dari Jokowi kepada Airlangga untuk kembali memimpin partai Golkar seperti yang dikatakan Menteri Perindustrian itu.

Tetapi, sesuai yang dikatakan Airlangga bahwa Jokowi meminta ada penguatan di tubuh Golkar. Bagi Aziz, ini justru sinyal bahwa Jokowi pun melihat kepemimpinan Airlangga di Golkar tidak baik.

"Jadi saya pikir itu Jokowi tidak mendukung Airlangga, berbeda dengan sebelum Munaslub dulu yang bilang amankan dia (Airlangga), tapi kini minta diperkuat. Artinya kepemimpinan Golkar sudah jelas tidak kuat," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA