Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkaca Kinerja Di DPR, Bamsoet Layak Jadi Ketum Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 06 Juli 2019, 04:37 WIB
Berkaca Kinerja Di DPR, Bamsoet Layak Jadi Ketum Golkar
Bamsoet/Net
rmol news logo Ketua DPR RI Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet dinilai sangat layak untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar pada musyawarah nasional (Munas) Golkar tahun 2019 nanti.

“Kalau soal layak atau tidak layak, saya kira dia sebagai kader Golkar ya layak-layak saja. Cuma kan kita tidak tahu mekanisme internal Golkar seperti apa sekarang ini,” kata peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Lucius Karus dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/7) malam.

Bamsoet, sambungnya, layak memimpin partai Golkar karena selama menjabat ketua DPR berhasil mengelola pekerjaan kedewanan dengan baik. Termasuk, mampu mengejar target legislasi yang sebelumnya dikeluhkan warga karena berjalan lambat.

"Saya kira sih cukup konsisten dia dalam mengkoordinasi pekerjaan-pekerjaan DPR. Ada upaya untuk kemudian mengejar target-target legislasi," kata Lucius.

Lebih lanjut, Lucius menyatakan bahwa Bamsoet sedikit banyaknya bisa melakukan terobosan dan perubahan dalam bidang legislasi. Selain itu, konsistensinya dalam membuat perencanaan legislasi sangat diperhitungkan.

"Saya kira itu sudah cukup bagus dilakukan Bamsoet," demikian Lucius. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA