Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPP Akui "Petuah" Jokowi Akan Tentukan Pemilihan Ketum Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 07 Juli 2019, 12:59 WIB
Ketua DPP Akui "Petuah" Jokowi Akan Tentukan Pemilihan Ketum Golkar
Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga (kanan)/RMOL
rmol news logo Jajaran pengurus dan kader Partai Golkar saat ini tengah menantikan arahan dari Presiden Joko Widodo dalam bursa pemilihan Ketua Umum Golkar yang akan dilakukan dalam Musyawarah Nasional (Munas) akhir tahun ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebab, restu Jokowi dinilai akan menjadi rujukan penting dalam memilih kepemimpinan partai berlambang pohon beringin itu. Hal itu dikatakan Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga dalam diskusi bertema 'Memanas Jelang Kontestasi; Membaca Restu Jokowi' di Hotel Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (7/7).

Sejauh ini, ada dua kandidat yang menjadi berbincangan bakal maju sebagai calon ketua umum, yakni petahana Airlangga Hartarto dan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga dalam diskusi dengan tema Memanas Jelang Kontestasi; Membaca Restu Jokowi di Hotel Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (7/7).

"Siapa yang direstui Pak Jokowi, dialah yang akan memimimpin Partai Golkar," tegas Andi.

Penantian itu, kata Andi, juga dicermati oleh pengurus dan kader partai di daerah. Artinya, mereka akan menjadikan restu Jokowi sebagai rujukan terhadap pemilihan calon ketua umum.

Dalam kondisi belakangan ini, Andi memandang manuver yang dilakukan oleh Airlangga dengan menemui Jokowi atau Bamsot yang gencar menerima dukungan semata hanya sebatas permainan di permukaan.

Dia pun mengingatkan kepada keduanya agar manuver yang ditampilkan berbalik merugikan kepengurusan dan pengkaderan Partai Golkar.

"Sekarang kita hanya melihat gimmick saja, tetapi gimmick ini jangan menghasilkan luka karena tidak baik pada Partai Golkar," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA