Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar: Tak Relevan Menukar Guling Rekonsiliasi Dengan Habib Rizieq

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 07 Juli 2019, 15:18 WIB
Golkar: Tak Relevan Menukar Guling Rekonsiliasi Dengan Habib Rizieq
Habib Rizieq/Net
rmol news logo Ketu DPP Golkar, Andi Sinulingga mengaku tak sependapat dengan usulan rekonsiliasi antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang mengandung misi pemulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurutnya, menjadikan kasus hukum Rizieq Shihab sebagai prasyarat dalam rencana rekonsiliasi Jokowi-Prabowo adalah gagasan tidak masuk akal.

"Enggak relevan (kasus Rizieq dan rekonsiliasi)," ujar Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga di Hotel Denpasar, Kuningan, Jakarta, Minggu (7/7).

Andi menegaskan bahwa pada dasarnya dia tidak pernah setuju dengan kriminalisasi kepada Rizieq yang juga Imam Besar Front Pembela Islam (FPI).

Akan tetapi, hal itu tidak serta merta bisa menggunakan segala cara untuk memulangkan Habib Rizieq.

"Gue enggak setuju kriminalisasi Habib Rizieq, tapi menukar guling dengan Rizieq Shihab tidak relevan, apa konteksnya?" ungkapnya.

Usulan prasarat itu dikatakan mantan Koordinator Jurubicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak yang berharap ada kesempatan pulang untuk Rizieq.

Terkait itu, Andi enggan berkomentar soal apa alasan di balik usulan Dahnil tersebut. Pasalnya, tidak relevan rekonsiliasi ditukar guling dengan kasus hukum.

"Tapi kalau ada kepentingan Dahnil karena punya kepentingan personal, gue enggak ngerti," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA