Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bamsoet Kantongi 400 Dukungan Pengurus Daerah Partai Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 07 Juli 2019, 17:12 WIB
Bamsoet Kantongi 400 Dukungan Pengurus Daerah Partai Golkar
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo telah mengantongi dukungan mayoritas pengurus tingkat II atau kabupaten/kota untuk bertarung dalam bursa calon Ketua Umum Partai Golkar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Politisi yang karib disapa Bamsoet itu akan bertarung melawan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam Musyawarah Nasional (Munas) akhir tahun ini.

"Pak Bambang Soesatyo sampai ini hari sudah mendapat dukungan lebih dari 400 dukungan," ujar Politisi Senior Partai Golkar, Yorrys Raweyai di Bilangan SCBD, Jakarta, Minggu (7/7).

Yorrys menyebut suara dukungan untuk Bamsoet lebih dari setengah dari pemilik suara di Munas. Rinciannya, tingkat II ada 514 suara, DPD I sebanyak 34 suara, DPP Golkar 1 suara, ormas pendukung 10 suara, dan dewan pembina partai 1 suara.

"Ini jumlah suara sah di dalam Munas sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART)," ungkapnya.

Bagi Yorrys, pertarungan Munas nanti adalah perang bintang bagi Partai Golkar. Pasalnya, Bamsoet dan Airlangga adalah kader terbaik yang sama-sama menjabat posisi strategis dalam struktur kenegaraan.

"Airlangga pembantu presiden di kabinet Jokowi-JK yang sekarang. Bamsoet mendapat amanah oleh negara dari sisi politik sebagai Ketua DPR," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA