Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Restu Jokowi Tentukan Ketum Golkar, Yorrys: Itu Primbon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 07 Juli 2019, 20:07 WIB
Restu Jokowi Tentukan Ketum Golkar, Yorrys: Itu Primbon
Yorrys Raweyai (tengah)/RMOL
rmol news logo Restu Presiden Joko Widodo untuk menjadi ketua umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang dinanti ibarat  keberuntungan dalam primbon.

Sejauh ini, ada dua kandidat yang kerap diperbincangkan akan maju sebagai calon ketua umum, yakni petahana Airlangga Hartarto dan Ketua DPR, Bambang Soesatyo.

"Itu yang kita tunggu primbon," ujar politisi senior Partai Golkar, Yorrys Raweyai di Bilangan SCBD, Jakarta, Minggu (7/7).

Yorrys menyebut baik Airlangga dan Bamsoet merupakan kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar. Keduanya juga memiliki kedekatan khusus dalam fungsinya masing-masing dengan Presiden Jokowi.

"Sebetulnya tiga kader, dua di kabinet jadi Menteri Sosial dan Menteri Perindustrian, satu di DPR, tapi yang sekarang mau maju ada dua Bambang dan Airlangga," jelasnya.

Soal dukungan pribadi, Yorrys cenderung  dengan figur Bamsoet. Membandingkan dengan Airlangga, ia menilai Bamsoet tak hanya dekat dengan Jokowi tapi juga mampu menjalankan tugas-tugas sebagai ketua DPR.

"Mas Bambang kan Ketua DPR RI yang selama ini setiap hari ketemu dan melaksanakan tugas-tugas politiknya di DPR dan berhasil dengan baik," tukasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA