Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Ingin Daerah Lain Adopsi E-Tilang Di DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 09 Juli 2019, 00:05 WIB
Gerindra Ingin Daerah Lain Adopsi E-Tilang Di DKI
Arief Poyuono/Net
rmol news logo Pemasangan sejumlah kamera E-Traffic Law Enforcement (E-TLE)  atau e-Tilang di ruas Jalan Sudirman hingga MH Thamrin di DKI Jakarta mendapat pujian dari Partai Gerindra.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono menilai kemampuan kamera yang telah diperbaharui dan mampu mendeteksi pengendara yang tidak mengenakan sabuk pengaman, mampu menanamkan pendidikan disiplin berkendaraan bagi masyarakat.

“Terima kasih kepolisian RI yang telah mengingatkan dalam menjaga keselamatan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Senin (8/7).

Alat tersebut memberi peringatan kepada pengendara untuk mengutamakan keselamatan. Jika saja lalai mengenakan sabuk pengaman atau bermain smartphone saat berkendara, maka ada hukuman tindak pelanggaran atau (tilang) secara elektronik.

“Tapi cara membayar dendanya tinggal lewat aplikasi website saja. Billing denda langsung terkirim otomatis ke no handphone,” tutur Arief.

Ketua umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu itu pun menegaskan dukungan pada kinerja polisi yang bertujuan mendisiplinkan pengemudi dan penumpang dalam berkendara.

Sebab dengan begitu, semua pengendara bisa mengutamakan keselamatan dan keamanan satu sama lain.

“Semoga makin banyak daerah-daerah punya e-Tilang di jalan-jalan agar masyarakat sadar,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA