Saran Dahnil, Presiden Pecat Inisiator “Terima Kasih Jokowi” Di Garuda

Selasa, 09 Juli 2019, 01:01 WIB | Laporan: Widian Vebriyanto

Tulisan "Terima Kasih Jokowi" di Pesawat Garuda/Net

Pesawat Garuda Indonesia yang membawa para jamaah calon haji sempat membuat heboh masyarakat. Pasalnya, ada tulisan “Terima Kasih Pak Jokowi, Doakan Kami Menjadi Haji Yang Mabrur” di badan pesawat plat merah tersebut.

Mantan Koordinator Jurubicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak angkat suara atas tulisan tersebut.

Dia menilai tulisan itu merupakan bagian dari upaya menjilat Presiden Joko Widodo. Hal ini lantaran Garuda tengah dililit skandal laporan keuangan.

“Di tengah skandal laporan keuangan yang bermasalah masih bisa menunjukkan laku menjilat teramat sangat, yang justru mempermalukan presiden,” terangnya dalam akun Twitter pribadi, Senin (8/7).

Atas alasan itu, mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu mendorong Jokowi untuk memecat inisiator tulisan tersebut.

“Saran saya Pak Jokowi pecat saja direksi Garuda Indonesia yang menginisiasi tulisan pesan tersebut,” tegasnya.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia menerangkan bahwa tulisan itu tertera di badan pesawat sebagai ucapan terima kasih kepada Jokowi atas penambahan kuota jamaah haji.

"Ucapan terima kasih di badan pesawat dibuat untuk kepentingan hari pelepasan saja, setelah itu badan pesawat dibersihkan kembali," tegasnya.

Kolom Komentar


Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019
Video

Anies Makin Berprestasi Makin Dicaci?

Senin, 22 Juli 2019