Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alumni SMA Jakarta Bersatu Ingin Sendi-Sendi Ideologi Kuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 09 Juli 2019, 02:19 WIB
Alumni SMA Jakarta Bersatu Ingin Sendi-Sendi Ideologi Kuat
Konsolidasi Relawan Alumni SMA Jakarta Bersatu/Net
rmol news logo Relawan Alumni SMA Jakarta Bersatu siap mengawal roda pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin. Penegasan itu sebagaimana tertuang dalam Konsolidasi Pasca Pilpres yang digelar di kawasan Kebayoran Baru, Senin (8/7).

Konsolidasi digelar untuk mempersatukan kembali semangat para relawan. Sebab, tugas relawan belum selesai sebatas memenangkan pasangan 01 di Pilpres 2019. Melainkan juga bertanggung jawab untuk mengawal jalannya pemerintahan.

Ketua Relawan Alumni SMA Jakarta Bersatu, Nanda Abraham menegaskan bahwa pihaknya akan mengkhususkan pengawalan pada masalah ideologi.

Dalam hal ini, relawan akan membantu memastikan tidak ada gerakan-gerakan radikalisme agama dan penganut paham selain Pancasila.

“Jadi tentang bagaimana kita menguatkan sendi-sendi ideologi kita, bagaimana kita tetap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kita ingin Indonesia tetap aman, tidak ada teroris," tegasnya.

Tidak hanya itu, Alumni SMA Jakarta Bersatu juga akan mengawal pembangunan yang dilakukan selama Jokowi-Maruf menjabat.

Caranya, dengan menyodorkan nama-nama calon menteri yang memiliki kriteria khusus. Di antaranya, menteri yang bersangkutan harus bisa menyempurnakan tugas-tugas pemerintahan secara cepat dan lugas.

“Menteri harus jujur, tidak pernah korupsi. Program apapun yang dibuat harus merujuk kepada filosofi dasar. Tujuannya untuk Indonesia itu adil, makmur, dan maju," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA