Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diskusi Di Rumah Mbak Rachma: Regenerasi Kepemimpinan Bangsa Menjadi Agenda Pokok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 09 Juli 2019, 13:47 WIB
Diskusi Di Rumah Mbak Rachma: Regenerasi Kepemimpinan Bangsa Menjadi Agenda Pokok
Bersilaturahmi dengan tokoh bangsa Rachmawati Soekarnoputri/Dok
rmol news logo Direktur Eksekutif Sabang Merauke Institute Syahganda Nainggolan bersama politisi yang juga praktisi hukum Ahmad Yani, politisi Djoko Edhi Abdurrahman, Andrianto Andrid dan Andi Syahputra bersilaturahmi dengan tokoh bangsa Rachmawati Soekarnoputri di kediamannya, Jakarta, Senin (8/7).

Dalam pertemuan yang penuh hangat itu, ada beberapa topik yang biacarakan.

Salah satunya, rakyat sebenarnya sudah menginginkan perubahan di tingkat nasional. Hitung-hitungan mereka, yang menginginkan perubahan sesungguhnya sudah mencapai 70 persen dari total rakyat Indonesia.

Hal lain, rakyat membutuhkan kepemimpinan revolusioner seperti Presiden pertama RI Soekarno alias Bung Karno, seperti saat menghadapi penjajah Belanda jaman kolonial.

"Mungkin Prabowo Subianto tidak mencapai maqom seperti Bung Karno. Kita harus mencari pemimpin baru yang revolusioner sesuai dengan tuntutan rakyat yang bergelora serta mengantisipasi tantangan imperialisme RRC dan neoliberisme sekaligus," ujar Syahganda dalam keterangannya kepada redaksi, Selasa (9/7).

Topik lain, narasi perjuangan rakyat, khususnya keadilan sosial dan kemakmuran rakyat kecil harus terus didengungkan. Ditambah, pemimpin-pemimpin senior bangsa harus terus memikirkan arah perjuangan rakyat.

"Terakhir, regenerasi kepemimpinan bangsa harus menjadi agenda pokok, karena tahun 2019 kaum muda harus mendominasi politik nasional dan kaum tua lengser ke prabon," sebut Syahganda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA