Viral Stiker "Terima Kasih Jokowi" Di Pesawat Jemaah Haji, PKS: Jangan Terlalu Memuji

Selasa, 09 Juli 2019, 13:59 WIB | Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Stiker terima kasih Jokowi/Net

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang mengangkut calon jemaah calon haji sempat membuat heboh masyarakat. Pasalnya, ada tulisan "Terima Kasih Pak Jokowi, Doakan Kami Menjadi Haji Yang Mabrur" di badan pesawat tersebut.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengatakan, kalaupun mau memuji seseorang tidak lah perlu berlebihan.

"Jangan terlalu memuji seseorang. Kata Nabi Muhammad SAW, orang memuji itu justru seperti menebar pasir ke wajah kita," ujar Mardani kepada Kantor Berita RMOL, Selasa (9/7).

Mardani mengingatkan bahwa terselenggaranya ibadah haji merupakan rangkaian kerja dari banyak pihak dan bukan seorang Presiden semata.

"Menjadi tidak bijak menonjolkan satu personal saja," ungkap wakil ketua Kimisi II DPR ini.

Lebih disayangkan lagi, lanjut Mardani, jika stiker tersebut dipasang atas perintah pihak pemerintah. Karena sudah bukan masanya lagi melakukan pencitraan.

"Tidak pada zamannya jika kerja pemerintah terlalu pencitraan. Sekarang fokus ke delevery eksekusi program," pungkasnya.

Saat penerbangan perdana haji embarkasi Solo, Jawa Tengah, Minggu (7/7), viral di media sosial ada stiker ucapan terima kasih untuk Jokowi di badan pesawat. Dan tidak kalah heboh, ada ritual pecah kendi saat pelepasan jemaah haji.
Tag:

Kolom Komentar


Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019
Video

Anies Makin Berprestasi Makin Dicaci?

Senin, 22 Juli 2019