Gerindra: "Terima Kasih Jokowi" Itu Upaya Direksi Garuda Cari Muka Biar Selamat

Selasa, 09 Juli 2019, 14:22 WIB | Laporan: Faisal Aristama

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono/Net

Tulisan ucapan terima kasih kepada presiden terpilih Joko Widodo di maskapai Garuda Indonesia terus menuai kontroversi ditengah masyarakat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono memaknai bahwa ucapan terima kasih tersebut mengandung makna sebagai upaya mencari perlindungan dari para petinggi Garuda yang tengah tersangkut kasus hukum.

"Saya yakin itu pasti kebijakan Direksi Garuda Indonesia yang lagi cari muka dan cari selamat akibat membuat laporan keuangan Garuda yang direkayasa dan berpotensi terkena pidana," kata Arief kepada Kantor Berita RMOL, Selasa (9/7).

Tak hanya itu, Ketua Umum Serikat Buruh BUMN Bersatu ini juga menyebut tindakan yang tak biasa itu sebagai upaya mencari aman dari kemungkinan pemecatan oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno.

"Itu lagi coba-coba cari moment untuk tidak dipecat semua oleh menteri BUMN," kata Arief.

Soal hiruk-pikuk yang terjadi, ia memandang 'terima kasih Jokowi' tak perlu direspons secara berlebihan. Sebab hal itu hanya agenda sekelompok tertentu agar mendapat perhatian dari Presiden Jokowi.

"Saya rasa enga perlu di protes ya, kan hanya sekadar ucapan saja. Saya rasa Kangmas Joko Widodo juga tidak suka dengan tulisan tersebut, begitu juga para jamaah hajinya karena di luar kebiasaan," demikian Arief.
Editor: Diki Trianto

Kolom Komentar


Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019
Video

Anies Makin Berprestasi Makin Dicaci?

Senin, 22 Juli 2019