Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Harus Mandiri, Bisa Lepas Dari Amien Rais

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 09 Juli 2019, 15:19 WIB
PAN Harus Mandiri, Bisa Lepas Dari Amien Rais
Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) harus bisa segera berbenah dan mandiri dengan menghindari sentralisasi pengambilan keputusan organisasi pada satu individu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Meski tidak secara gamblang, Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan mengisyaratkan peran sentral itu adalah Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

Bara menyebutkan bahwa selama ini PAN dalam pengambilan keputusan selalu mempertimbangkan dan mengikuti selera Amien. Bahkan, untuk Pilpres 2019 sekalipun di mana Amien membawa PAN mendukung Prabowo-Sandi.

"Tidak bisa kalau kita mengeluarkan keputusan itu selalu khawatir apakah orang ini setuju atau tidak, suka atau tidak," ujar Bara di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7).

Bara menyebutkan bahwa pada dasarnya Dewan Kehormatan PAN tetap menjadi tempat berkonsultasi dan meminta masukan dari pengurus DPP dalam pengambilan keputusan.

Tetapi, lanjutnya, sebagai partai politik yang sudah berkiprah sejak Pemilu tahun 1999 tentu kemandirian pengurus DPP utamanya ketua umum harus lebih menonjol dalam pengambilan keputusan.

"Jadi harus meninggalkan ketergantungan berlebihan kepada satu orang," sebut Bara, anggota DPR itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA