Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konflik PDIP Pusat Dan Surabaya Karena Loyalis Wisnu Tak Terima Dengan Penunjukan Adi Sutarwijono

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Rabu, 10 Juli 2019, 16:14 WIB
Konflik PDIP Pusat Dan Surabaya Karena Loyalis Wisnu Tak Terima Dengan Penunjukan Adi Sutarwijono
PDIP/NET
rmol news logo Konflik antara PDIP Surabaya dengan DPP PDIP dalam hal ini Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri terkait penunjukkan Adi Sutarwijono sebagai ketua DPC meruncing karena berbeut kepentingan Pilkada Wali Kota Surabaya.

"Menurut saya PAC mencoba menaikkan posisi tawar kepada DPP. Tetapi yang biasa terjadi, DPP sulit untuk merubah keputusan. Semakin ditekan, DPP akan semakin menolak," tegas pengamat politik dari Surabaya Survey Center (SSC), Surokim Abdussalam, seperti dikutip dari RMOLJatim, Rabu (10/7).

PAC Surabaya, lanjutnya, terlalu terbebani dengan agenda Pilkada Surabaya, yang berharap agar Wisnu Sakti Buana mendapatkan rekomendasi. Dengan digantinya Wisnu, membuat para PAC menjadi gundah gulana.

Apakah PAC lebih loyal kepada Wisnu daripada partai hingga merasa terbebani berlebihan? "Ya selama ini kita tahu, bahwa sebagian besar PAC memang loyal kepada Pak Wisnu. Dan dimana mana, biasanya PAC memang punya relasi khusus dengan ketua DPC. Dan kekhawatiran itu wajar," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA