Tak Mau Ada "Korban" Lagi, Bamsoet Persilakan Pimpinan DPD Golkar Cabut Dukungan

Rabu, 10 Juli 2019, 17:09 WIB | Laporan: Diki Trianto

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo/Net

Wakil Ketua Bidang Pratama DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo sudah mendengar pencopotan 10 DPD II Golkar di Maluku usai mendukung dirinya sebagai Calon Ketua Umum Golkar.

Terkait dengan pencopotan tersebut, Bamsoet pun mempersilakan kepada para ketua DPD II Golkar yang selama ini mendukung dirinya maju di Munas 2019 untuk mencabut dukungan.

Hal itu dikatakan Bamsoet agar mereka tak mengalami nasib seperti DPD di Maluku yang dicopot lantaran memberikan dukungan kepadanya.

"Saya persilakan mencabut dukungan agar tidak dipecat atau di-Plt. (pelaksana tugas),” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).

Bamsoet yang juga Ketua DPR RI itu merasa khawatir ke depan akan banyak 'korban' lantaran mendukungnya untuk mencalonkan sebagai Ketum Golkar.

"Saya tidak ingin mereka jadi korban gara-gara mendukung saya," demikian Bamsoet.

Seperti diketahuii, sepuluh Ketua DPD II Golkar yang dinonaktifkan yaitu di Kota Ambon, Kabupaten Buru, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, dan Kabupaten Buru Selatan.

Pencopotan tersebut disinyalir karena dukungan yang sebelumnya mereka berikan kepada Bamsoet untuk maju sebagai Ketua Umum Golkar.
Editor: Diki Trianto

Kolom Komentar


Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019
Video

Anies Makin Berprestasi Makin Dicaci?

Senin, 22 Juli 2019