Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Mau Ada "Korban" Lagi, Bamsoet Persilakan Pimpinan DPD Golkar Cabut Dukungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 10 Juli 2019, 17:09 WIB
Tak Mau Ada "Korban" Lagi, Bamsoet Persilakan Pimpinan DPD Golkar Cabut Dukungan
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Wakil Ketua Bidang Pratama DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo sudah mendengar pencopotan 10 DPD II Golkar di Maluku usai mendukung dirinya sebagai Calon Ketua Umum Golkar.

Terkait dengan pencopotan tersebut, Bamsoet pun mempersilakan kepada para ketua DPD II Golkar yang selama ini mendukung dirinya maju di Munas 2019 untuk mencabut dukungan.

Hal itu dikatakan Bamsoet agar mereka tak mengalami nasib seperti DPD di Maluku yang dicopot lantaran memberikan dukungan kepadanya.

"Saya persilakan mencabut dukungan agar tidak dipecat atau di-Plt. (pelaksana tugas),” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).

Bamsoet yang juga Ketua DPR RI itu merasa khawatir ke depan akan banyak 'korban' lantaran mendukungnya untuk mencalonkan sebagai Ketum Golkar.

"Saya tidak ingin mereka jadi korban gara-gara mendukung saya," demikian Bamsoet.

Seperti diketahuii, sepuluh Ketua DPD II Golkar yang dinonaktifkan yaitu di Kota Ambon, Kabupaten Buru, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, dan Kabupaten Buru Selatan.

Pencopotan tersebut disinyalir karena dukungan yang sebelumnya mereka berikan kepada Bamsoet untuk maju sebagai Ketua Umum Golkar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA