Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Dilantik Presiden, 781 Calon Perwira Diberi Arahan Danjen Akademi TNI Dan Kalemdiklat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 11 Juli 2019, 13:58 WIB
Sebelum Dilantik Presiden, 781 Calon Perwira Diberi Arahan Danjen Akademi TNI Dan Kalemdiklat
Laksdya Aan Kurnia-Komjen Arief Sulistyo/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik 781 taruna Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa pekan depan (16/7).

Danjen Akademi TNI Laksamana Madya (Laksdya) Aan Kurnia mengatakan, dia dan Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Arief Sulistyo akan memberikan pengarahan terhadap ratusan taruna akademi TNI-Polri sebelum dilantik Presiden.

"Hari ini saya beserta Kalemdiklat Polri memberikan pengarahan kepada 781 taruna akademi TNI dan Polri," ucap Laksdya Aan Kurnia kepada awak media di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/7).

781 taruna dan taruni akademi TNI-Polri terdiri dari beberapa angkatan yakni dari Akademi Angkatan Darat sebanyak 259 taruna dan 15 taruni, Akademi Angkatan Laut sebanyak 117 taruna dan 14 taruni, Akademi Angkatan Udara sebanyak 99 taruna dan 9 taruni, sedangkan Akademi Kepolisian sebanyak 306 taruna dan 50 taruni.

Mereka semua kata Laksdya Aan merupakan calon-calon pemimpin TNI dan Polri pada masa mendatang.

"Secara umum mereka adalah calon-calon pemimpin TNI dan Polri di masa yang akan datang," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA