Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunci Portal Kepulangan Habib Rizieq Di Tangan Pemerintah RI, Bukan Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 11 Juli 2019, 16:58 WIB
Kunci Portal Kepulangan Habib Rizieq Di Tangan Pemerintah RI, Bukan Arab Saudi
Habib Rizieq Shihab/Net
rmol news logo Pernyataan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel yang menyebut kepulangan Habib Rizieq Shihab terkendala aturan overstay dan harus membayar denda jika ingin pulang ke Tanah Air direspon banyak pihak.

Salah satunya mantan Koordinator Jurubicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak yang tak sependapat dengan pernyataan Dubes. Sebab menurutnya, faktor kepulangan Habib Rizieq bukan karena kebijakan Arab Saudi.

"Kunci portal Habib Rizieq bisa pulang ke Indonesia ada di tangan pemerintah kita, bukan di Pemerintah Saudi," kata Dahnil Anzar dalam akun twitternya, Kamis (11/7).

Baginya, narasi pelanggaran overstay atau izin tinggal melewati batas dan harus bayar denda yang disampaikan dubes bukan alasan kuat belum pulangnya Habib Rizieq.

"Narasi overstay, bayar denda seperti disampaikan dubes, bila masalah teknis itu sebabnya tentu sudah diselesaikan cepat," lanjut mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah ini.

"Mari kita kubur dendam politik, salah satunya dengan membuka 'portal'," tandasnya.

Sebelumnya, Dubes Agus Maftuh Abegebriel menyebutkan bahwa pihak kedutaan tidak pernah menghalangi Rizieq Shihab pulang ke tanah air. Sebaliknya, KBRI justru senantiasa membantu WNI yang mengalami kesulitan.

"Status beliau ini, Al Habib Muhammad Rizieq Shihab ini overstay," jelas Agus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA