Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Istana: Sangat Mungkin Program Prabowo Diadopsi Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 12 Juli 2019, 23:09 WIB
Istana: Sangat Mungkin Program Prabowo Diadopsi Jokowi
Diskusi publik bertajuk 'Rekonsiliasi Indonesia Kerja Menuju Adil Makmur/RMOL
rmol news logo Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan, Eko Sulistyo menegaskan soal kemungkinan program yang dimiliki Prabowo Subianto diadopsi oleh Presiden Jokowi dalam pemerintahanya di lima tahun yang akan datang.

“Itu sangat mungkin (Jokowi adopsi program Prabowo) karena pemerintah ini menjalankan kebijakan untuk kepentingan masyarakat,” kata Eko usai diskusi bertajuk 'Rekonsiliasi Indonesia Kerja Menuju Adil Makmur' di Kopi Politik, Pakubuwono, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).

Ia melanjutkan, pemerintahan Jokowi amat sangat terbuka menerima masukan ataupun kritikan yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat. Bahkan, Eko menekankan bahwa Presiden Jokowi tidak akan ragu merespons hal itu dalam kebijakan pemerintah.

“Jadi kalau ada hal yang menjadi kritikan yang baik untuk kepentingan masyatakat, itu akan direspons sebagai kebijakan pemerintah. Saya kira itu,” tegas Eko.

Adapun konsep terkait hal ini, kata Eko, bukan diartikan sebagai bagi-bagi kursi.

“Jadi konsepnya bukan konsep misalnya kerja bareng mengakomodasi dalam bentuk pembagian kursi, bukan,” tekannya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono menginginkan jika nantinya terjadi rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo tidak hanya menjadi pertemuan politik biasa, namun menghasilkan komitmen nasional.

Terkait masukan ataupun program Prabowo agar diadopsi oleh Jokowi, jelas Arief, akan menjadi catatan khusus dalam agenda rekonsiliasi.

“Penting dan setuju ketika nanti ada pertemuan akan menghasilkan komitmen nasional yang tujuannya hanya untuk masyarakat, bukan kepentingan partai atau relawan,” kata Arief. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA