Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar: Pertemuan Jokowi-Prabowo Menunjukkan Kematangan Demokrasi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 13 Juli 2019, 12:46 WIB
Golkar: Pertemuan Jokowi-Prabowo Menunjukkan Kematangan Demokrasi Indonesia
Rizal Mallarangeng (dua dari kiri)/RMOL
rmol news logo Pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo dan rivalnya di Pilpres Prabowo Subianto di Jakarta disambut baik oleh Partai Golkar. Pasalnya, pertemuan Jokowi-Prabowo ini disebut-sebut sebagai rekonsiliasi nasional pasca Pilpres 2019.  

RMOL. Partai Golkar menyambut baik pertemuan Presiden terpilih Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut adalah sebagai rekonsiliasi nasional pasca Pilpres 2019.  

"Sangat bagus bahwa Pak Jokowi dan Pak Prabowo bisa bertemu secara simbolik," ujar Plt Ketua DPD DKI Jakarta Partai Golkar, Rizal Mallarangeng di sela-sela diskusi bertajuk "Golkar di Periode 2 Jokowi", di Jalan KH. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7).

Rizal mengatakan, pertemuan antara Jokowi-Prabowo menunjukkan kematangan demokrasi di Indonesia. Sebab, keduanya sama-sama memiliki basis pendukung yang militan.

"Bagus, itu kan sebuah cara untuk menunjukkan demokrasi Indonesia itu demokrasi yang matang dengan segala kelemahan yang harus kita perbaiki," ungkapnya.

Partai Gokar, kata Rizal, menaruh harapan besar pertemuan Jokowi-Prabowo itu akan semakin erat. Mengingat, di tengah masyarakat pendukung fanatik keduanya masih ada saja yang belum menerima pertemuan simbolik Jokowi-Prabowo.  

"Nah bagi kita, mudah-mudahan akan semakin kuat (pertemuan Jokowi-Prabowo)," tandasnya.

Selain Rizal, turut hadir sejumlah narasumber, diantaranya Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi, pakar komunikasi politik Lelly Arrianie, pakar hukum tata negara Prof. Juanda, dan Ketua DPP Projo Freddy Alex Damanik.

Diketahui, Jokowi dan Prabowo telah melakukan pertemuan di Jakarta. Bahkan, keduanya naik MRT ditemani Kepala BIN Budi Gunawan, Sekertaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Kemudian, mereka bertolak ke pusat perbelanjaan FX Senayan untuk mencicipi sate. Pertemuan mereka berlangsung hangat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA