Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal: Kalau Airlangga Menang Aklamasi, Yang Penting Demokratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 14 Juli 2019, 00:46 WIB
Rizal: Kalau Airlangga Menang Aklamasi, Yang Penting Demokratis
Rizal Mallarangeng/RMOL
rmol news logo Agenda pemilihan Ketua Umum dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar akhir tahun ini diprediksi berjalan aklamasi.

Wakil Koordinator Bidang Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar, Rizal Mallarengeng, bersyukur bila hal tersebut terjadi. Tetapi dia berharap aklamasi tetap mempertahankan prinsip-prinsip yang demokratis.

"Alhamdulillah kalau teman-teman (kader Golkar) bisa memilih Pak Airlangga (Ketum incumbent) secara aklamasi, tetapi dengan metode yang demokratis," kata Rizal kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (13/7).

Rizal menilai wajar bila Munas Golkar menetapkan Ketua Umum Airlangga Hartarto mempertahankan jabatannya secara aklamasi. Ia yakin cara itu tetap bisa dibenarkan dalam partai politik yang demokratis.

"Munas Golkar itu munas yang selalu demokratis. Bahwa nanti para pemegang hak suara memilih Pak Airlangga Hartarto secara aklamasi, itu metodenya terbuka, sukarela dan persuasif," ujar Rizal.

Rizal menyebut Airlangga masih layak memimpin partai berlambang beringin itu. Rizal mengklaim mayoritas kader-kader Golkar, terutama para pengurus daerah atau DPD, menginginkan Airlangga kembali terpilih sebagai Ketua Umum.

"Teman-teman dari Sabang sampai Marauke melihat bahwa Pak Airlangga adalah pemimpin yang tepat bagi kapal besar seperti Partai Golkar, baik dalam jangka pendek maupun dalam menyongsong lima tahun ke depan," klaim Rizal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA