Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Dan Prabowo Sama-sama Untung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 14 Juli 2019, 01:39 WIB
Jokowi Dan Prabowo Sama-sama Untung
Pertemuan perdana Prabowo dan Jokowi usai Pilpres 2014/net
rmol news logo Baik Joko Widodo maupun Prabowo Subianto sama-sama mendapat keuntungan citra positif setelah pertemuan mereka di Sabtu pagi (13/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Jokowi tentu diuntungkan dengan tambahan dukungan kubu Prabowo, begitupula dengan Gerindra akan diingat publik sebagai parpol dengan Ketua Umum yang kesatria karena mengaku kemenangan lawan di akhir semua upaya,” kata analis politik Universitas Telkom, Dedi Kurnia Syah, saat diwawancara Kantor Berita RMOL, Sabtu (13/7).

Namun, efek negatif bagi sistem politik akan terasa jika terjadi kesepakatan politik atau pembagian kekuasaan di antara dua tokoh tersebut. Misalnya, Jokowi menarik Gerindra ke dalam koalisi pemerintahannya di periode dua.

"Tidak baik bagi kelangsungan dan keseimbangan di parlemen," ujar Dedi.

Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah menjajal MRT, keduanya turun di Stasiun MRT Istora Senayan, dilanjutkan jumpa pers.

Lalu, dua mantan kandidat Pilpres 2019 itu berjalan sekitar 500 meter menuju Restoran Sate Khas Senayan, FX Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman untuk makan siang bersama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA