Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto Malah Sudah Pantas Jadi Calon Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Minggu, 14 Juli 2019, 09:52 WIB
Airlangga Hartarto Malah Sudah Pantas Jadi Calon Presiden
Presiden Joko Widodo dan Menperin Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Setelah absen pada Pemilihan Presiden 2019, Partai Golka bertekad untuk mengajukan calon presiden dari internal partai pada Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan satu nama sudah digadang-gadang, yakni Airlangga Hartarto yang kini adalah ketua umum partai berlambang beringin itu.

Dukungan untuk Airlangga disampaikan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono.

Dukungan Ketua Umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 ini diambil berdasarkan berbagai pertimbangan, termasuk kualitas yang dimiliki Airlangga.

"Tentu kami punya dasar yang cukup kuat, apalagi juga secara objektif beliau adalah orang yang setelah kami lihat, baik kepada partai, bangsa, negara. Tidak diragukan lagi prestasi beliau," kata Agung Laksono.

"Di internal Kosgoro sudah dibahas karena yang kita dorong itu kader sendiri sebetulnya. Dialah juga salah satu wakil ketua umum Kosgoro," tambah Agung.

Soal pengalaman, sosok yang saat ini berstatus Menteri Perindustrian ini dianggap sudah mumpuni dalam politik, diantaranya pernah di legislatif dan eksekutif.

"Itulah (alasan) kami menyampaikan kepada DPP (Golkar) supaya DPP nanti di dalam munas memilih dia," jelasnya.

Selain itu, Agung juga menyebut bahwa ketum partai harus siap dicalonkan sebagai calon presiden. Saat ini, Airlangga menjadi satu di antara lima hingga enam sosok yang menonjol.

"Semua memiliki kekurangan dan kelebihan. Tetapi yang paling sedikit kekurangannya dan paling banyak kelebihannya adalah Pak Airlangga yang layak menjadi calon presiden," katanya.

"Sekurang-kurangnya Wapres. Tetapi saya tidak bisa menentukan sekarang. Kita lihat nanti, masih lama, lima tahun lagi," masih kata dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA