Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pekerjaan Rumah Prabowo Usai Rekonsiliasi Di MRT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 14 Juli 2019, 15:57 WIB
Pekerjaan Rumah Prabowo Usai Rekonsiliasi Di MRT
Prabowo dan Jokowi/Net
rmol news logo Ada pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pasca bertemu dengan sang rival, Joko Widodo.

Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggaraini menyebut bahwa PR tersebut adalah penjelasan kepada para pendukung Prabowo mengenai makna rekonsiliasi yang dilakukan kemarin.

Terlebih selama ini rekonsiliasi diartikan sebagai bagi-bagi kekuasaan dan  jabatan. Dalam hal ini, masyarakat sensitif dengan wacana pembagian kursi menteri yang terus mencuat jelang pelantikan Oktober mendatang.

"Bahwa rekonsiliasi politik yang sesungguhnya adalah ketika semua pemangku kepentingan bisa menerima hasil pemilu yang sudah diputuskan secara konstitusional," ujarnya di Perpustakaan Nasional, Gambir, Jakarta, Minggu (14/7).

Selain itu, kata Titi, penting juga bagi Prabowo maupun Jokowi untuk menjaga konsistensi dan spirit pertemuan itu sendiri. Keduanya, harus mampu menjaga pesan damai yang tersirat dalam rekonsiliasi di MRT tersebut.

"Mendinginkan suasana itu menjadi sangat penting, terutama konsistensi para elite yang ada di sekitar aktor utama politik kita ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA