Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Janjikan Reformasi Birokrasi, Jokowi: Saya Pecat Kalau Tidak Berubah!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 14 Juli 2019, 23:22 WIB
Janjikan Reformasi Birokrasi, Jokowi: Saya Pecat Kalau Tidak Berubah<i>!</i>
Jokowi dalam sidang kabinet/Net
rmol news logo Di periode kedua menjabat, Presiden terpilih Joko Widodo memastikan akan mereformasi secara struktural sistem birokrasi yang selama ini sudah diterapkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Reformasi yang dilakukan nantinya bertujuan agar birokrasi sebuah lembaga tak berbelit-belit dan lebih sederhana.

"Hati-hati, kalau pola pikir, mindset birokrasi tidak berubah, saya pastikan akan saya pangkas!," kata Presiden Joko Widodo dalam acara Visi Indonesia di SICC, Bogor, Minggu (14/7).

Baginya, kecepatan melayani dan memberikan izin menjadi kunci bagi reformasi birokrasi. Bahkan untuk memastikan hal ini berjalan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan mengontrol secara langsung agar berjalan efektif.

"Begitu saya lihat tidak efisien atau tidak efektif, saya pastikan akan saya pangkas, copot pejabatnya. Kalau ada lembaga yang tidak bermanfaat dan bermasalah, akan saya bubarkan!" tegasnya.

Bukan tanpa alasan, di perkembangan zaman yang tak bisa dibendung seperti saat ini, kecepatan bekerja menjadi faktor krusial dalam membangun Indonesia yang adaptif, produktif, inovatif, serta kompetitif.
 
"Tidak ada lagi pola pikir lama! Tidak ada lagi kerja linier, tidak ada lagi kerja rutinitas, tidak ada lagi kerja monoton, tidak ada lagi kerja di zona nyaman. Harus berubah! Sekali lagi, kita harus berubah," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA