Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Orang Dekat Jokowi: Rekonsiliasi Di MRT Ada Filosofinya

Senin, 15 Juli 2019, 03:26 WIB
Orang Dekat Jokowi: Rekonsiliasi Di MRT Ada Filosofinya
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo/Net
rmol news logo Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang dilangsungkan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Sabtu kemarin turut disambut positif oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Mantan rekan kerja Jokowi di Solo ini menjelaskan bahwa pertemuan tersebut menegaskan sosok kenegarawanan kedua tokoh. Yang kalah menerima kekalahan, dan pemenang merangkul.

"Itulah yang disebut negarawan," jelas Rudy dilansir Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (14/7).

Pemilihan stasiun MRT sebagai lokasi pertemuan pun turut dikomentari mantan Wakil Jokowi saat masih menjabat Walikota Solo ini.

Menurut Rudi pertemuan di MRT adalah lokasi tepat karena bisa mewakili berbagai kepentingan masyarakat. Karena pengguna MRT ini adalah semua kalangan masyarakat luas dan bukan kelompok atau golongan tertentu.

"Pak Jokowi itu presidennya rakyat Indonesia. Yang mana sebagian dari rakyat Indonesia memilih Pak Jokowi. Dan (mereka) juga harus mendapatkan pelayanan yang sama dengan yang memilih Jokowi," sambungnya.

Selain itu, ia pun menjelaskan bahwa pertemuan di stasiun MRT memiliki filosofi tersendiri.

Bagi Rudy, MRT adalah alat 'Menyatukan Rakyat yang Terbelah'. Dan sudah sudah jelas tujuan kedua tokoh tersebut bertemu adalah ingin menyatukan semua rakyat yang terbelah (berbeda pilihan) dalam pemilu lalu.

"Jadi filosofi MRT itu jelas, MRT digunakan oleh seluruh masyarakat berbagai macam suku dan agama naik di situ. Dan MRT boleh diambil singkatan dari Menyatukan Masyarakat yang Terbelah," tandas Rudy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA