Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Golkar: Indonesia Tidak Mengenal Oposisi Murni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 15 Juli 2019, 16:41 WIB
Ketum Golkar: Indonesia Tidak Mengenal Oposisi Murni
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Sistem politik yang dijalankan di Indonesia selama ini tidak pernah mengenal istilah oposisi murni atau seutuhnya menjadi "penantang" pemerintah.

"Biasanya di Indonesia kan tidak ada yang murni oposisi," ujar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (15/7).

Airlangga mencontohkan dalam perpolitkan Barat, kelompok oposisi akan bermain dengan totalitas yakni mengkritik dan memberikan penjelasan berlawanan terhadap kebijakan pemerintah.

"Oposisi dalam konteks politik Barat kan seluruh kebijakan kan dioposisi, tetapi dari pengalaman kita (di Indonesia) tidak begitu," jelas Menteri Perindustrian ini.

Menurutnya, partai politik yang berada di luar pemerintahan dalam konteks Indonesia dalam beberapa kebijakan yang dinilai baik untuk rakyat. Mereka pun turut memberikan dukungan.

"Partai politik di Indonesia dalam tanda petik rasional untuk menerima aspirasi masyarakat dan untuk mendukung program-program pemerintah yang dirasa baik," demikian Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA