Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Optimis Capim KPK Selesai Sebelum Masa Jabatan Habis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 15 Juli 2019, 17:30 WIB
DPR Optimis Capim KPK Selesai Sebelum Masa Jabatan Habis
Herman Hery/Net
rmol news logo Komisi III DPR RI menegaskan kesiapan untuk menyelesaikan tahapan seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (capim KPK) dalam periode masa jabatan yang berjalan saat ini.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPR, Herman Hery di Ruang Rapat Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/7).

Sementara hingga saat ini, Panitia Seleksi Capim KPK baru menyelesaikan tahap awal, yaitu seleksi administrasi. Pada tahap ini 192 nama dinyatakan lolos dari 376 pendaftar.

"Kalau pansel bisa dipercepat minimum akhir Agustus, saya optimis Komisi III bisa selesaikan dalam masa persidangan berikutnya," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menyebut masih belum ada laporan dari Pansel terkait nama-nama yang lolos tahap pertama kepada Komisi III.

"(Laporan tahap pertama) belum masuk, kami harapkan bisa secepatnya masuk ke Komisi III," ungkap politisi PDIP ini.

Soal pesan Ketua DPR, Bambang Soesatyo yang meminta pansel untuk meminta masukan Komisi III, Herman memastikan tidak bisa mendesak karena ada tugas masing-masing.

"Tetapi Komisi III akan mengambil sikap dengan memanggil pansel jika kami merasa perlu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA