Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepada Bamsoet, Jokowi Titip Pesan Untuk Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 15 Juli 2019, 23:41 WIB
Kepada Bamsoet, Jokowi Titip Pesan Untuk Golkar
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo hari ini melangsungkan pertemuan dengan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/7).

Bamsoet yang juga menjabat sebagai Wakorbid Pratama Partai Golkar ini menjelaskan ada sejumlah isu yang dibahas.

Salah satu yang ia ungkap yakni terkait dinamika Partai Golkar yang akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) dalama waktu dekat. Bamsoet sendiri menjadi salah satu kandidat caketum Golkar selain petahana, Airlangga Hartarto.

"Tadi kami bicara soal Golkar saja. Tidak ada dukung-mendukung," jelas Bamsoet usai pertemuan.

Bamsoet juga menceritakan pesan Jokowi dalam pertemuan tersebut kepadanya. Diakui, Jokowi berpesan agar Golkar tetap menjadi partai moderat, partai penyeimbang yang mampu menyatukan kekuatan-kekuatan politik di Tanah Air.

"Kita bicara bagiamana Golkar ke depan harus tetap menjadi partai tengah yang bisa menyatukan semua kekuatan yang ada," jelasnya.

Melihat dinamika politik Golkar yang sangat dinamis, Jokowi juga berharap partai berlambang pohon beringin itu tetap kompak, solid, dan tidak terpecah-belah. Jokowi tidak ingin ada partai baru lahir dari rahim Golkar sebagai buntut dari dinamika internal partai tersebut.

"(Pesan beliau) Jangan ada lagi lahir partai-partai baru dari rahim Golkar. Justru pesan beliau, Partai Golkar harus dijaga betul kekompakannya," demikian Bamsoet. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA