Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Direstui Jokowi Dan Habibie, Bamsoet Diyakini Bisa Bikin Golkar Kompak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 16 Juli 2019, 19:30 WIB
Direstui Jokowi Dan Habibie, Bamsoet Diyakini Bisa Bikin Golkar Kompak
Bamsoet/Net
rmol news logo Pertemuan bakal calon ketua umum Golkar, Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo dengan Presiden Joko Widodo belakangan menjadi perbincangan internal partai, bahkan publik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Meski sama-sama tak memberi sinyal dukungan, namun internal yakin pertemuan Jokowi dengan dua tokoh itu memiliki makna tersendiri bagi internal Golkar.

"Yang jelas beberapa waktu lalu Pak Airlangga Hartarto juga diterima (Jokowi), tapi singkat dan banyak orang. Kalau Bamsoet berbicara cuma berdua dan cukup lama. Bahasa politik itu kan bahasa yang tersirat," kata Ketua Bidang Kemaritiman DPP Golkar, Junaidi Elvis saat dihubungi wartawan, Selasa (16/7).

Terkait pesan Jokowi yang meminta Bamsoet menjaga kekompakan Golkar, Elvis optimistis sosok yang kini menjabat ketua DPR RI itu mampu merangkul semua faksi di Partai Golkar.

"Saya yakin semuanya akan dirangkul dan Golkar tambah kompak," lanjutnya.

Setelah bertemu dengan Presiden Jokowi, di waktu yang sama Bamsoet juga bertemu dengan tokoh senior Golkar sekaligus Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Saat itu, Habibie memberikan restu untuk mencalonkan diri dalam Musyawaran Nasional Partai Golkar.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Buru, Ramly Umasugi menilai pertemuan dan restu yang diberikan Habibie kepada Bamsoet merupakan sinyal positif bagi proses suksesi kepemimpinan di Partai Golkar.

"Saya melihat itu sebuah sinyal bahwa demokrasi itu harus tumbuh. Siapa pun harus diberi ruang untuk berkompetisi secara fair. Ini penting bagi Partai Golkar sebagai proses edukasi politik kepada masyarakat," kata Ramly. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA