Partai Gerindra Siap Hadapi Gugatan 14 Calon Legislatif

Rabu, 17 Juli 2019, 11:05 WIB
Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Sufmi Dasco Ahmad/Net

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memastikan siap menghadapi gugatan yang dilayangkan 14 calon legislatif mereka terhait hasil Pemilu 2019 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Kami akan mengikuti proses hukum yang sedang berjalan termasuk mengedepankan mediasi yang masih terus berlangsung," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Rabu (17/7).

Diketahui, para penggugat adalah Mulan Jameela, Seppalga, Nuraina, Pontjo Prayogo, Adnaqi Taufiq, Adam Muhamad, Prasetyo Hadi, Siti Jamaliah dan Sugiono. Ada juga Katherine A, R Saraswati A. Djojohadikusumo, Li Claudia Chandra, Bernas Yuniarta dan Irene.

Dasco mengatakan, seharusnya gugatan itu bisa diselesiakan di internal melalu mediasi. Tetapi, karena Partai Gerindra fokus terhadap gugatan hasil Pilpres di MK, maka mediasi terpaksa terhambat.

"Biasanya proses sengketa internal kami selesaikan melalui Majelis Kehormatan, namun untuk tahun ini penyelesaian internal agak tertunda karena kami masih fokus selesaikan sengketa di MK," jelasnya.

Untuk itu, Dasco memastikan bahwa akan segera dibentuk tim ad hoc oleh DPP Partai Gerindra untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut.

"Sengketa internal akan disidangkan oleh Majelis Pemeriksa ad hoc yang ditunjuk langsung oleh Pak Prabowo (Ketum Gerindra Prabowo Subianto)," tukasnya.

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019