Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pegawai KPK Desak TPGF Sebut Nama Penyerang Novel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 17 Juli 2019, 17:21 WIB
Pegawai KPK Desak TPGF Sebut Nama Penyerang Novel
Novel Baswedan/Net
rmol news logo Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) didesak untuk mengungkap nama terduga pelaku yang menyiram air keras ke penyidik senior KPK, Novel Baswedan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Desakan itu sebagaimana disampaikan Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap menanggapi pengumuman hasil investigasi tim bentukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu.

"Kami meminta agar tidak lagi (hasil investigasi TGPF) bentuknya rekomendasi. Tapi juga sudah ditemukan dan bahkan disebut pelakunya," katanya di Jakarta, Rabu (17/7).

Menurut Yudi, desakan itu merupakan hal yang wajar. Sebab, TGPF berisi gabungan para ahli dan pakar yang dibantu tim kepolisian. Sehingga dianggap mampu mengungkap terduga pelaku penyerangan itu.

"Karena TGPF ini kan juga terdiri dari tim pakar dan juga tim kepolisian," kata Yudi.

Lebih lanjut, Yudi menegaskan bahwa pihaknya selaku pegawai KPK berharap hasil dari investigasi TGPF bentukam Kapolri itu tidak hanya menghasilkan rekomendasi. Mengingat lebih dari dua tahu kasus penyerangan terhadap Novel tidak membuahkan hasil apapun.

"Kami meminta agar tidak lagi bentuknya rekomendasi. Perlu diperjelas mengenai apa yang didapatkan oleh TGPF, apakah pelakunya ditemukan atau tidak. Itu saja persoalannya," pungkas Yudi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA