Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GKR Hemas: DPD Harus Lebih Fungsional Dan Sinergis Dengan DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 17 Juli 2019, 18:35 WIB
GKR Hemas: DPD Harus Lebih Fungsional Dan Sinergis Dengan DPR
GKR Hemas (tengah)/Net
rmol news logo Sebagian anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih periode 2019-2024 menyelenggarakan pertemuan untuk menyamakan persepsi membangun lembaga mereka ke depan. Pertemuan itu dipimpin GKR Hemas.

Hemas anggota DPD terpilih dari Provinsi DI Yogyakarta. Dia terpilih untuk keempat kalinya dengan dua periode sebelumnya menjabat wakil ketua DPD.

Pertemuan berlangsung di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan pada 15-16 Juli 2019. Tampak hadir puluhan anggota dari berbagai provinsi.

Dalam pertemuan itu, Hemas mengatakan pertemuan itu bertujuan menyamakan persepsi untuk menguatkan DPD dalam sitem ketatanegaraan.

"Dengan banyaknya anggota baru yang muda dan milenial, serta teman-teman yang sebelumnya pengurus parpol dan anggota DPRD, saya yakin DPD RI ke depan lebih fungsional dan sinergis dengan DPR RI," ucap Permaisuri Keraton Yogyakarta yang digadang-gadang menjadi ketua DPD itu.

"Intinya bagaimana membangun komunikasi yang bagus untuk kepentingan masyarakat," tambah Hemas.

Hasil diskusi merumuskan tujuh butir kesepahaman. Antara lain, sepakat bersama meningkatkan integritas anggota dalam memperkokoh perjuangan DPD membangun fungsi kelembagaan dan mengoptimalisasikan peran dan tugas anggota dalam kinerja konkret yang merepresentasikan kepentingan daerah.

Seperti dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (17/7), hadir anggota DPD terpilih dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA