Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratu Hemas: Anggota DPD Terpilih Satukan Persepsi Di Makassar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 17 Juli 2019, 22:12 WIB
Ratu Hemas: Anggota DPD Terpilih Satukan Persepsi Di Makassar
GKR Hemas/Net
rmol news logo Sejumlah anggota DPD RI terpilih berkumpul di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan pada 15 hingga 16 Juli lalu.

Anggota DPD terpilih dari Provinsi Yogyakarta, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas menyebut bahwa pertemuan itu digelar untuk menyamakan persepsi dalam membangun lembaga mereka ke depan. Termasuk, untuk menguatkan DPD dalam sistem ketatanegaraan.

Permaisuri Keraton Yogyakarta itu mengaku yakin tujuan penguatan DPD bisa tercapai melihat para anggota baru yang kebanyakan diisi kaum muda, mantan pengurus parpol, dan anggota DPRD.

“Saya yakin DPD RI ke depan lebih fungsional dan sinergis dengan DPR RI,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima.

Terpenting, kata Hemas, DPD bisa menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak untuk kemaslahatan rakyat banyak.

Mantan wakil ketua DPD itu menyebut ada tujuh butir kesepahaman yang dihasilkan. Di antaranya, sepakat bersama meningkatkan integritas anggota dalam memperkokoh perjuangan DPD RI membangun fungsi kelembagaan.

“Mengoptimalisasikan peran dan tugas anggota dalam kinerja konkret yang merepresentasikan kepentingan daerah,” pungkasnya.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh anggota DPD terpilih dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA