Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diisukan Jadi Menko Perekonomian, Airlangga: Itu Hak Prerogatif Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 18 Juli 2019, 01:37 WIB
Diisukan Jadi Menko Perekonomian, Airlangga: Itu Hak Prerogatif Presiden
Ketum Golkar, Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto disebut bakal menduduki kursi Menko Perekonomian dalam Kabinet Kerja Jilid II. Hal itu tertuang dalam susunan nama menteri pembantu Presiden Jokowi yang beredar luas.

Menanggapi hal itu, Airlangga yang saat ini masih menjabat Menteri Perindustrian enggan berkomentar banyak. Baginya, soal menteri adalah sepenuhnya urusan Jokowi.

“Wah, itu hak prerogatif Presiden,” kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7).

Soal kursi menteri ke depan, Airlangga mengaku bahwa presiden belum berkomunikasi dengan dirinya. Sebagai parpol pengusung, Golkar menegaskan siap jika diperintah untuk mengisi jabatan yang diinginkan RI satu.

“Itu semua tergantung Pak Presiden ya,” singkatnya.

Dalam susunan kabinet yang beredar, sejumlah nama lama kembali menempati posisi strategis. Luhut Binsar Panjaitan disebutkan akan tetap menduduki posisi Menko Kemaritiman, Menkopolhukam akan diisi oleh Moeldoko, Menko PMK dijabat Muhammad Prananda Prabowo serta beberapa nama lain.

Risalah ini bertuliskan Koalisi Indonesia Maju. Dimana rapat pengangkatan menteri pembantu presiden itu dilakukan di Sentul City International Convention Center, Bogor, Minggu 14 Juli 2019 secara tertutup. Menariknya, lokasi ini juga menjadi tempat Presiden Joko Widodo memaparkan visi Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA