BURSA KETUM GOLKAR

Bambang Soesatyo Tidak Masalah Munas Digelar Pasca Pelantikan Kabinet

Kamis, 18 Juli 2019, 15:24 WIB | Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Calon Ketum Golkar Bambang Soesatyo (tiga dari kiri)/RMOL

Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golongan Karya (Golkar) tahun 2019 sebaiknya dilaksanakan setelah pelantikan Presiden terpilih Joko Wododo dan Wakil Presiden terpilih Maruf Amin.

Begitu dikatakan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo usai mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum Partai Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).

"Saya pribadi berpandangan kalau kawan-kawan setuju kita lakukan Munas setelah pelantikan presiden," ujar Bamsoet sapaan akrabnya.

Bamsoet menyebutkan, sikapnya itu untuk menjaga stabilitas dan suasana di internal Partai Golkar usai bertarung di Pemilu serentan 2019.

"Kami berkomitmen menjaga suasana politik kondusif sampai pelantikan presiden, kalau perlu sampai pelantikan kabinet," jelasnya.

Sisi baiknya, lanjut Bamsoet, dengan menunggu sampai semua pelantikan selesai dia bisa menghindari opini menjadi calon ketum karena mengincar sesuatu di kabinet.

"Agar tidak ada tudingan bagi kami, bahwa kami menginjak posisi-posisi penting karena merebut partai sebelum pengisian jabatan-jabatan itu (di kabinet)," tukasnya.

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019