Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minimal Gerindra Dapat Dua Menteri Dan Satu Wantimpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 18 Juli 2019, 17:33 WIB
Minimal Gerindra Dapat Dua Menteri Dan Satu Wantimpres
Prabowo dan Jokowi/Net
rmol news logo Pertemuan presiden terpilih Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memunculkan banyak persepsi. Salah satunya, dugaan Gerindra bakal bergabung dengan koalisi partai pendukung Jokowi-Maruf.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penggagas Masyarakat Madani untuk Oposisi Indonesia, Ray Rangkuti tidak memungkiri persepsi itu muncul di masyarakat.

Dia bahkan menyebut partai berlambang kepala Garuda itu memiliki peluang paling besar merapat ke kubu Jokowi-Maruf ketimbang partai lain di koalisi pendukung Prabowo-Sandi.

Baca: Di Antara Pendukung Prabowo, Gerinda Paling Berpeluang Gabung Jokowi

Ray memprediksi bahwa Gerindra akan mendapat jatah kursi menteri atas jika keputusan merapat dilakukan. Minimal, sambungnya, Prabowo cs dapat dua kursi dan satu slot untuk Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Saya kira realistis aja dua. Dapat dua kursi kabinet, ya mungkin nanti Wantimpres satu," ujarnya kepada Kantor Berita RMOL usai diskusi di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (18/7).

Kursi itu menurutnya realistis diberikan karena Jokowi memang ingin memperkuat pondasi di parlemen. Termasuk untuk mengurangi tensi politik pasca Pilpres 2019.

"Nah mungkin dengan cara begitu akan berkuasa sekaligus ikut di dalam kekuasaan dan akan dapat lebih menekan keriuhan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA