Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapat Hambalang, Gerindra Akan Bentuk Tim Seleksi Calon Pimpinan DPR Dan DPRD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 19 Juli 2019, 15:10 WIB
Rapat Hambalang, Gerindra Akan Bentuk Tim Seleksi Calon Pimpinan DPR Dan DPRD
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani/Net
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra bersama Dewan Pembina Partai Gerindra menyepakati membentuk tim seleksi kader terbaik untuk menempati posisi strategis di DPR RI ataupun DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di sela-sela rapat tertutup Dewan Pembina Partai, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7).

Dia menyebutkan bahwa pembentukan tim seleksi itu sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) dimana jabatan strategis ditentukan oleh Dewan Pembina.

"Oleh karena itu, kita bentuk tim untuk menyeleksi nama-nama dimaksud untuk menempati posisi strategis di DPR RI, provinsi dan kabupaten/kota," ujar Muzani.

Dalam rapat disampaikan laporan hasil pemilu legislatif dari keputusan KPU, Gerindra mendapatkan sebanyak 78 kursi DPR RI, serta 2.245 anggota DPRD terpilih untuk di seluruh Indonesia.

Dari jumlah tersebut, lanjut wakil ketua MPR ini, sejumlah posisi pimpinan dipastikan akan diduduki Gerindra. Hanya saja, untuk siapa yang mengisi akan menunggu hasil tim seleksi.

"Dari jumlah itu kita menempatkan tiga orang, satu orang wakil ketua DPR RI, tiga orang ketua DPR provinsi. 50 ketua DPRD kabupaten/kota dan ada kurang lebih 164 wakil ketua DPRD kabupaten/kota, dan 22 wakil ketua DPRD provinsi," demikian Muzani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA