Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Munarman, Wiranto: Tidak Ada Yang Halangi Habib Rizieq Untuk Kembali Ke Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 19 Juli 2019, 16:45 WIB
Bantah Munarman, Wiranto: Tidak Ada Yang Halangi Habib Rizieq Untuk Kembali Ke Indonesia
Habib RIzieq/Net
rmol news logo Menkopolhukam Wiranto membantah pemerintah berupaya mencegah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali ke Indonesia.

“Kalau ada berita yang bersangkutan ditangkal untuk masuk ke Indonesia, tidak ada. Yang bersangkutan direkayasa untuk tidak kembali ke Indonesia, tidak ada,” kata Wiranto, Jumat (19/7).

Wiranto menjelaskan, polemik Habib Rizieq belum dapat kembali ke Indonesia dari Arab Saudi karena masalah pribadi, dia tinggal melebihi batas waktu atau overstay.

“Sehingga ada tuntutan pemerintah di sana pada pribadi yang bersangkutan, untuk mempertanggungjawabkan kelebihan batas waktu itu,” jelas Wiranto.
Kata Munarman pihak Indonesia meminta otoritas yang ada di Saudi Arabia untuk menghalangi Habib Rizieq kembali pulang ke Indonesia.

Juru Bicara FPI Munarman sebelumnya menyatakan Habib Rizieq bukan tidak mau kembali ke Indonesia, namun ada pihak yang menghalanginya.

"Habib Rizieq bukan tidak mau pulang, tetapi tidak bisa pulang karena persoalan berupa pencegahan keluar dari wilayah Saudi atas permintaan pihak kita (Indonesia) di sini," ucap Munarman, Senin (15/7).

Munarman menegaskan bahwa hal itu bukan sekadar tudingan semata melainkan fakta. Hal itu ia dapati saat bertandang ke Arab Saudi.

"Saya berkali-kali ke sana (Arab Saudi), diperlihatkan dokumen dan diceritakan oleh Habib Rizieq pada saat interview dengan pihak otoritas Saudi bahwa clear enggak bisa dibohongi bahwa permintaan supaya Habib Rizieq tidak keluar tuh ada di sini (Tanah Air), clear ketika wawancara," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA