Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jusuf Kalla Kurang "Sreg" Gerindra Gabung Ke Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 19 Juli 2019, 20:42 WIB
Jusuf Kalla Kurang "Sreg" Gerindra Gabung Ke Pemerintah
Prabowo dan Jokowi/Net
rmol news logo Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat bicara terkait kemungkinan Partai Gerindra masuk ke dalam koalisi pemerintah. JK melihat politik tidak seimbang bila itu terjadi.

Menurut JK, sapaan karib Wapres, Indonesia sebagai negara demokrasi perlu memiliki keseimbangan dalam politik. Keseimbangan itu ditunjukan dengan adanya pihak oposisi sebagai pengawas pemerintah.
Menurutnya, pemerintah bisa saja salah arah dalam perjalannanya, maka dari itu, oposisi sebagai pengawas dibutuhkan untuk melakukan fungsi kritiknya terhadap pemerintah, agar keseimbangan terjadi.

"Ya nanti dilihat, tapi negeri ini demokrasi, perlu keseimbangan," kata JK usai memberikan arahan di Sekolah Legislatif Partai Nasdem di Jakarta, Jumat., Jumat (19/7).

Banyak kalangan menilai Gerindra bakal masuk ke pemrtintahan usai pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto belum lama ini.

Ditafsirkan, pertemuan itu adalah bentuk rekonsiliasi dan gerbang masuknya Gerindra kedalam koalisi pemerintah yang sebelumnya sudah diisi oleh PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, PPP serta partai kecil lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA