Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maksud Amien Rais Beri Kesempatan Jokowi Sepaket Dengan Mengawasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 20 Juli 2019, 01:22 WIB
Maksud Amien Rais Beri Kesempatan Jokowi Sepaket Dengan Mengawasi
Amien Rais/Net
rmol news logo Publik banyak menyalahartikan maksud dari pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang memberi kesempatan kepada Joko Widodo dan Maruf Amin untuk memimpin negeri ini.

Mayoritas publik menganggap pernyataan itu sebagai pertanda partai yang didirikan Amien Rais memberi isyarat merapat ke lingkaran istana.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Hanafi Rais meluruskan bahwa pernyataan ayahnya tersebut tidak bisa dipotong begitu saja. Ada kelanjutan dari kalimat memberi kesempatan pada Jokowi.

“Jangan dipisah-pisahkan. Kemarin Pak Amien mengatakan memberikan kesempatan kepada Pak Jokowi dan Kiai Maruf untuk memimpin Indonesia lima tahun dan kita awasi. Itu kan satu paket, jadi silakan dicerna,” ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR, Jumat (19/7).

Dia menguraikan bahwa memberi kesempatan pada pasangan 01 merupakan kewajiban rakyat Indonesia. Sebab, KPU dengan berlandas putusan sengketa pilpres dari Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyatakan Jokowi-Maruf sebagai pemenang.

“Kalau sudah dinyatakan resmi secara legal ya sudah. Masak mau tidak diberi kesempatan? Kan nggak aneh juga kan ya?” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA