Jadi Oposisi Jalan Keluar Terbaik Menjaga Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019, 02:02 WIB
Laporan: Widian Vebriyanto

Mardani Ali Sera/Net

Umat Islam memiliki tanggung jawab besar pasca Pilpres 2019. Sebagai mayoritas, umat Islam harus membuktikan bahwa bangsa tetap berdiri tangguh setelah terjadi polarisasi politik.

“Walau punya perbedaan politik, tapi tetap memahami semua kompetisi dalam bingkai kebaikan dan persatuan bangsa,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam kicauannya di akun Twitter pribadi, Jumat (19/7).

Menurutnya, umat Islam harus menunjukkan sikap dewasa dan terdepan dalam memberi contoh mencintai negeri dan menjaga persatuan bangsa. Apalagi, Alquran menyebutnya sebagai umat moderat yang berdiri di tengah dan berlaku adil.

Untuk itu, umat Islam harus bisa siap bekerja sama dengan siapapun dalam kebaikan dan takwa, berbasis aqidah dan akhlaq. Namun demikian, juga tetap harus memiliki prinsip.

“Tugas kita segera mengisi “working ideology Pancasila" menjadi unit aksi. Menjadikan koperasi soko guru perekonomian, memajukan kualitas pendidikan, menegakkan keadilan, hingga hadirkan demokrasi teduh berbasis musyawarah mufakat, kejujuran, dll,” tegasnya.

Pancasila, sambung Mardani, harus dijaga bersama. Sebab dewasa ini sila pertama dan kelima kerap tercoreng. Seperti saat kasus penistaan agama, fitnah radikal terhadap umat, ide pelajaran agama tidak penting, kesenjangan sosial yang tinggi, hingga ketidakadilan penegakan hukum.

Untuk itu, Mardani mengajak umat untuk menjadi oposisi demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik, adil dan makmur.

“Kita mesti segera merapikan diri jaga Indonesia. Menjadi #KamiOposisi adalah salah satu jalan keluar terbaik sambil menunjukkan bahwa kita istiqomah bersama rakyat,” tegasnya.

Kolom Komentar


Video

Anggaran Pertahanan Indonesia Paling Kecil di Asia Tenggara, Ini Kata Prabowo

Rabu, 04 Desember 2019
Video

Namanya Disebut Dalam Sengketa BUMN, Luhut: Saya Tumbuk Mulutnya!

Rabu, 04 Desember 2019
Video

Detik-detik Petugas BPBD Demak Evakuasi Sarang Tawon Vespa

Rabu, 04 Desember 2019