Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Catatan Islah PPP, Bermartabat, Komprehensif, Dan Adil

Sabtu, 20 Juli 2019, 17:28 WIB
Catatan Islah PPP, Bermartabat, Komprehensif, Dan Adil
Ketua Umum PPP Humphrey Djemat (tengah)/Net
rmol news logo “IT takes two to tango.” Itu bunyi pepatah yang digunakan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Humphrey Djemat manakala membicarakan proses penyatuan kembali partai berlambang Kabah itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

HD, kepada redaksi beberapa saat lalu (Sabtu, 20/7) mengatakan, kubu PPP Muktamar Jakarta  ingin islah atau rekonsiliasi yang bermartabat, komprehensif dan adil. Bukan islah yang semu atau penuh kecurangan, yang  berakibat umurnya tidak akan lama.

“Islah bermartabat artinya meliputi seluruh elemen dari struktur secara bottom up. Bukan hanya di kalangan elite saja dan bersifat bagi-bagi jabatan,” urai HD.

Islah itu, sambung dia, juga harus bisa mengakomodir semua kepentingan PPP dengan tujuan memperkuat organisasi PPP dan memberikan kemaslahatan bagi konstituen dan umat pada akhirnya.

“Memang tidak mudah. Tetapi harus dimulai dengan niat baik. Barulah setelah itu aturan main yang fair dan transparan disepakati,” ujar pengacara ini.

Namun, masih kata HD, proses islah seperti ini tidak bisa hanya dari satu pihak. Apalagi kalau pihak yang satu lebih suka menyebarkan ancaman-ancaman kosong belaka dan mengintimidasi pihak lainnya.

“Disinilah elite PPP harus bertanggung jawab menunjukkan leadership, karena umat akhirnya menilai siapa yang sebenarnya hanya bisa sebagai avonturir politik saja dan bersifat oportunis murahan,” demikian HD. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA