Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bamsoet Bilang Golkar Belum Maksimalkan Kekuatan Mesinnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 21 Juli 2019, 02:11 WIB
Bamsoet Bilang Golkar Belum Maksimalkan Kekuatan Mesinnya
Bambang Soesatyo/RMOL
rmol news logo Partai Golkar perlu mengevaluasi kinerja kepengurusan partai. Evaluasi itu berkaitan dengan tren perolehan kursi di DPR RI yang anjlok di tiap Pemilu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Partai berlambang pohon beringin ini pernah merebut 129 kursi pada Pemilu 2004, 106 kursi di Pemilu 2009, 91 kursi di Pemilu 2014 dan 85 kursi di Pemilu 2019.

Calon Ketua Umum Partai Golkar yang juga menjabat Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, menilai tren penurunan terjadi karena minimnya konsolidasi kekuatan penunjang kepartaian.

"Ibarat mobil, Partai Golkar tidak bisa melesat lebih kencang karena tak bisa memaksimalkan potensi kekuatan mesinnya. Percayalah, jika potensi mesin Partai Golkar bisa dinyalakan maksimal, larinya akan kencang," kata Bamsoet kepada wartawan, Sabtu (20/7).

Karenanya, Bamsoet bertekad merangkul seluruh komponen yang mampu menggerakkan mesin Partai Golkar. Ia menyebutkan keluarga besar TNI-Polri, mulai dari purnawirawan, sampai putra-putri dan keluarga mereka.

"Saya akan buka pintu Partai Golkar selebar-lebarnya, karena sejak proses kelahirannya Partai Golkar tak bisa lepas dari peran TNI-Polri," lanjut Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini.

Para purnawirawan ini dinilainya memiliki kemampuan taktis-strategis yang akan sangat berguna bagi kemajuan Golkar. Lebih dari itu, semangat nasionalisme dari mereka yang pernah berdinas militer atau kepolisian sangat dibutuhkan untuk ditularkan kepada seluruh kader Golkar.

"Sehingga Partai Golkar tidak pernah meninggalkan jati dirinya sebagai partai tengah yang berdiri di atas semua golongan, menjadi benteng bagi NKRI," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA