Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Tidak Mau Latah Soal Kursi Ketua MPR 2019-2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 22 Juli 2019, 10:54 WIB
PAN Tidak Mau Latah Soal Kursi Ketua MPR 2019-2024
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mau latah dengan menunjukkan ambisi untuk berebut kursi Ketua MPR RI periode 2019-2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kita ikut saja," ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat ditemui di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

Perebutan kursi Ketua MPR belakangan diisi oleh perseteruan saling klaim kepantasan oleh Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Posisi Golkar lebih menjanjikan sebagai pemenang kedua pemilu (raihan kursi) dibandingkan PKB yang bertengger di peringkat kelima.

Dalam pemilihan pimpinan MPR baik ketua dan wakil akan dilakukan dengan sistem paket sesuai UU 2/2018 tentang MD3. Empat dari fraksi di DPR dan satu dari kelompok DPD.

Perihal aturan tersebut, Zulkifli mengaku sudah ada komunikasi diantara partai politik. Walaupun belum ada kesepakatan khusus untuk kursi pimpinan MPR.

"Ya namanya orang politik kan ketemu terus," demikian Zulkifli yang kini menjabat Ketua MPR.

Berikut perolehan kursi di DPR hasil Pemilu 2019; PDIP (128 kursi), Partai Golkar (85 kursi), Partai Gerindra (78 kursi), Partai Nasdem (59 kursi), PKB (58 kursi), Partai Demokrat (54 kursi), PKS (50 kursi), PAN (44 kursi) dan PPP (19 kursi). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA